Bunga Styrofoam Dibuang Sayang

Kawan, sering kita jumpai styrofoam yang digunakan untuk bungkus atau pelindung buah apel di supermarket, toko buah, maupun di pasar. Styrofoam ini kadang dibuang begitu saja sehingga akan memberikan dampak pada lingkungan kita. Padahal Styrofoam yang terbuat dari polistyrena itu untuk didegradasi oleh alam membutuhkan waktu 1000 tahun atau kurang lebih 4 tahun jika menggunakan teknologi.

Kali ini kami akan memposting, cara sederhana untuk mendayagunakan styrofoam pembungkus buah sebagai bunga hias seperti gambar dibawah ini.
Gimana kawan ? memang sangat sederhana sekali kan. Kawan-kawan dapat mengembangkan kreatifitas lebih baik dari itu. Tapi yang terpenting adalah kemauan dan kepedulian terhadap lingkungan kita dapat terus terasah. Bunga styrofoam itu dapat kalian kumpulkan sedikit demi sedikit setelah mendapatkannya dari membeli buah apel atau pir di supermarket. Lama-lama kalian akan dapat membuat rangkaian bunga yang besar. Untuk styrofoam jenis ini biasanya terdapat dua jenis warna, yaitu merah muda dan putih. dari dua jenis warna ini kalian dapat mengkolaborasikannya sehingga dapat menghasilkan rangkaian bunga yang indah. Memang butuh waktu yang tidak sedikit,akan tetapi berkat ketekunan kita suatu saat akan menghasilkan sesuatu yang indah.
Sekian dulu kawan, selamat berkreasi.



Berkreasi dirumah

Telugu