Siapapun dan Apapun Bisa Bermanfaat Untuk Lingkungan

 
Salam semangat untuk sahabat i-kerjo.com, 
Sudah lama sekali rasanya tidak merayap di dunia maya. Tahukan kalau tiap jari-jari kita ini tanpa kita sadari memiliki kekuatan tersendiri untuk menghasilkan banyak karya. Apalagi kalau jari-jari menyentuh keyboard  maka akan membuat tulisan yang akan banyak di baca oleh orang banyak. hee...hee...'efek pemanasan diri'

Kita hidup di dunia tidak terlepas dari lingkungan. Sebaik-baiknya manusia di ciptakan Tuhan adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Bermanfaat sesama manusia, makhluk hidup maupun bumi yang diciptakan untuk kita tinggali saat ini. Pernahkah sobat merenungkan Apapun dan Siapapun yang diciptakan Tuhan tidak pernah sia-sia ? Benarkan?

Lingkungan hidup harus selalu kita jaga selagi kita masih diberi nikmat hidup oleh Tuhan. Menurut UU No. 23 Tahun 1997, lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan suatu benda, daya, keadaan, dan makhluk termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan hidup perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Jelas sekali kalau lingkungan berkaitan erat dengan makhluk hidup termasuk kita sebagi MANUSIA dan PERILAKUNYA.

Banyak sekali masalah lingkungan yang sampai saat ini belum terselesaikan, yang salah satu dibuat penyebab adalah SAMPAH. Jadi terdengarnya sampahnya yang disalahkan. Bagaimana mau selesai, jika sumber sampah itu sendiri bersumber dari manusia dan perilakunya. Coba kita pikir !, dalam seharinya kita pasti ke kamar mandi untuk "setoran" sampah kita baik dalam bentuk cair maupun padatan (Maaf jika kalimat ini tidak enak untuk dibaca). Kemudian kita makan atau sebelum makan pastinya dalam skala rumah tangga kita mengolah makanan, bertambahlah lagi samapah-sampah sisa masakan atau sisa makanan yang telah kita makan, dan bungkusnya.  Jadi, lengkaplah sampah-sampah yang akan menumpuk mengganggu lingkungan hidup kita  jika kita tidak peduli dan mengatasinya. Dan mungkin masih banyak lagi kegiatan-kegiatan kita yang tanpa kita sadari selalu berdampak pada lingkungan.

Pernahkah anda mendengar "Keburukan akan dikalahkan dengan Kebaikan". Nah... disinilah letak perilaku manusia yang negatif HARUS dikalahkan dengan perilaku manusia yang Positif. Mulai dari sekarang dan diri kita sendiri tanpa harus menyalahkan orang lain dan pemerintah. Ini hidup kita dan kehidupan lingkungan kita. Siapapun anda mau pejabat ataupun rakyat, mari kita bisakan mengolah sampah kita sendiri dan menjaga lingkungan kita. Sampah pun masih memiliki manfaat. Kenapa kita tidak? Jadilah manusia bermanfaat. 

Tetap semangat untuk berkarya Recycle, Reduce and Reuse :)

Berkreasi dirumah

Telugu